Harga Nokia 2 di Indonesia dengan Snapdragon 212 dan RAM 1 GB.

Beberapa waktu lalu tepatnya bulan Oktober 2017 123tekno sudah membahas produk Nokia di segmen entry level, smartphone tersebut adalah Nokia 2. Kabar terbarunya adalah Nokia 2 siap masuk ke pasar Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu saja keberadaan smartphone ini di Indonesia akan menambahkan varian smartphone dikelasnya, jadi sobat bisa lebih mendapatkan banyak pilihan.

Foto Nokia 2

via GSMArena

Nokia 2 bahkan sudah didisplay di salah satu situs toko online yaitu JD.id dan mengungkapkan ponsel pintar harga murah tersebut siap di jual dengan sistem preoder pada 11 Januari sampai 31 Januari 2018. Pasti sobat penasaran bukan dengan spesifikasi dan harganya?

Baca Juga : Spesifikasi Nokia 2 Muncul di AnTuTU

Pada situs toko online JD.id harga Nokia 2 dibandrol seharga Rp 1.499.000 tapi belum ada informasi terkait ketersediaan produk tersebut. Dengan harga tersebut seperti apakah spesifikasinya ya?

Di Indonesia sendiri Nokia 2 mendapatkan nomer model TA-1029 dan sudah mengantongi sertifikasi TKDN dan Ditjen Postel Indonesia. Menariknya ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4100 mAh, kapasitas sebesar ini sangat cocok bagi sobat yang gemar bermain game atau berlama lama untuk nonton video secara online. Bahkan baterainya tersebut diklaim mampu bertahan selama dua hari sob!

Layar & Performa Nokia 2

Nokia 2 hadir dengan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kepadatan layar 294 ppi. Tenang sob, layarnya sudah dibekali dengan antigores dari Corning Gorila Glass 3.

Untuk performanya handset ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 yang disandingkan dengan RAM 1GB , RAM-nya terbilang kecil jika disandingkan dengan para kompetitor dikelasnya. Namun masih memiliki keunggulan di kapasitas baterainya. Selain itu handset ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal hanya 8GB tentu saja kapasitas ini akan terasa kurang, namun penggunanya bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan MicroSD sampai dengan 128GB.

 

Untuk menunjang performanya, Nokia 2 dibekali dengan Android Nougat dan kabar gembiranya Nokia 2 ini akan segera memperolah update Android Oreo. Jika benar mendapatkan update maka handphone ini akan memiliki daya tahan baterai yang cukup lama mengingat Android Oreo terkenal dengan minim menghabiskan sumber tenaga baterai.

Kamera Nokia 2 

Sementara kameranya, handset ini dibekali dengan kamera belakang 8MP yang sudah dilengkapi denga LED flash dan kamera depan 5MP. Memang tidak ada sesuatu yang istimewa dari kameranya, namun ini sudah cukup untuk memanjakan aktifitas fotografi penggunanya.

Baca Juga: Nokia 3310 4G Siap Diluncurkan Tahun Ini

Sementara untuk konektivitasnya, Nokia 2 sudah dibekali dengan jalur komunikasi 2G, 3G dan 4G LTE, serta dibekali dengan fitur lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.2 dan port micro USB. Untuk sensornya handset ini dibekali dengan sensor accelerometer, proximity dan kompas.

Selain Nokia 2 HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia tidak hanya merilis Nokia 2 saja, melainkan juga merilis beberapa smartphone lain yaitu Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 yang kabarnya sudah mendapatkan respon yang cukup positif. Dan kabar terbarunya pihak HMD akan meluncurkan produk terbarunya yaitu Nokia 8 bahkan sudah mendapatkan sertifikat TKDN. Jadi kita nantikan saja informasi selanjutnya.

 

%d bloggers like this: