Fitur Menarik Android 8.0 Oreo, Yang Wajib Kamu Tahu

0
189
views
selular.id

Hai sob kabar dari android gak pernah habis habisnya ya, Kali ini telah dikabarkan pada senin kemarin (21/8) Prusahaan teknologi Google sudah resmi memaparkan Android 8.0 yang diberi nama Oreodi New York, Amerika. Perlu di ketahui kalau android versi ini sudah tersedia di kalangan developer dan belum di luncurkan di publik

selular.id

Sebelumnya sudah di rangkum oleh pihak selular.id dari forbes pada (22/8). Kalau android yang akan meluncur ini mempunyai fitur fitur unggulan yang sangat menarik dari versi sebelumnya .Dan tak hanya fitur fitur menarik saja, di Android Oreo ini juga pihak google melakukan penikatan keamanan yang akan di beri nama Google Play Protect.

Adapun fitur fitur menarik dari Android 8.0 oreo, diantaranya

Autofil API
Fitur yang satu ini sangat bermanfaat banget untuk kalian yang suka lupa sama yang namanya password sebuah akun . Karena di android 8.0 diberikan fitur Autofil API , cukup mengaktifkannya saja di menu setting lalu pilih pengaturan bahasa dan inputdan pilih autofil. Kalau sudah aktif , otomatis sistem akan menampilkan data yang telah di input dari aplikasi . Dan pada fitur ini juga dapat memverifikasi dengan fingerprint atau metode lainnya yang membuat lebih aman .

Background Limits
Fitur yang satu ini tidak kalah menarik , karena pihak google meminimalisir penggunaan daya ponsel dengan memangkas penggunaan aplikasi di latas belakang . Dari hal tersebut otomatis berpengatuh pada penggunaan RAM di ponsel kamu . Gimana ? oke kan fitur ini, mengingat untuk smartphone sangat perlu menghemat penggunaan daya. Selain itu fitur ini juga bisa memindai aplikasi yang lagi running tp tidak ada kaitannya dengan aktifitas kita di ponsel tersebut .

Picture-in-picture Mode
Fitur ini memang tidak asing , karena untuk fitur ini sudah berjalan sebelumnya di Android TV. Namun di Android 8.0 fitur ini sudah dapat digunakan di genggaman kalianmelalui ponsel . Cara menggunakan fitur ini, kamu harus memutar sebuah video dalam mode layar penuh , lalu silakan tekan tombol home . Jika itu sudah dilakukan , secara otomatis video yang sedang kamu putar akan tetap tampil dalam ukuran kecil dan bisa terus di tonton walaupun sambil melakukan aktifitas lain di ponsel tersebut . Namun perlu diketahui untuk menggukan fitur ini harus menggunakan aplikasi yang sudah mendukung video PIP, contohnya Youtube, VLC media player dan Chrome.

Gimana sob, kkeren gak fitur fitur dari Android Oreo yang kami paparkan di atas ? kamu lebih suka yang mana?,

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here