ASUS Zenfone 5Z Flagship Dengan Snapdragon 845 Harga 6,5 Jutaan

0
190
views
Zenfone 5Z flagship
via gizmochina.com

123tekno.com – Pada ajang MWC 2018 ASUS tidak hanya memperkenalkan Zenfone 5 Lite, melainkan juga memperkenalkan flagship terbaru mereka yakni Zenfone 5 dan Zenfone 5z.

Zenfone 5 dan Zenfone 5Z adalah perangkat yang hampir mirip yang membuatnya berbeda ada pada konfigurasi prosesor dan penyimpanan.

Baca juga: Zenfone 5 Lite, Handphone Android untuk Fotografi dengan Empat Kamera

Zenfone 5 Desain

Zenfone 5 hadir dengan desain kedua sisinya terbuat dari kaca. Keduanya dilapisi perlindungan dari Gorilla Glass 2.5D dengan bingkai terbuat dari logam. Seperti pada bocoran yang muncul beberapa waktu lalu, Zenfone 5 memiliki takukan pada bagian atas layar seperti pada iPhone X, bahkan ASUS tidak malu mengatakan bahwa mereka menyalinnya dari Apple, mereka membenarkan tindakan mereka dengan mengatakan bahwa takukan pada perangkat mereka lebih kecil.

Zenfone 5 dan Zenfone 5Z Spesifikasi
Zenfone 5 (dan 5Z) hadir dengan layar berukuran 6.2 “FHD + Super IPS dengan rasio aspek 19: 9,  dan mendapatkan dukungan untuk DCI-P3. Berkat layar bezel-less (fullscreen), Zenfone 5 memiliki rasio layar-ke-tubuh sebesar 90%, dengan begitu hampir keseluruhan adalah layar sentuh.

ASUS Zenfone 5 mendapatkan dukungan prosesor Snapdragon 636 yang disandingkan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan 64GB pada kedua varian tersebut.

Sementara ASUS Zenfone 5Z mendapatkan dukungan dari Snapdragon 845, Prosesor andalan Qualcomm saat ini. ASUS mengatakan pada perangkat ini sudah disisipkan mesin AI dan fitur yang disebut AI boost. Sementara itu prosesornya disandingkan dengan  RAM 6GB dan penyimpanan 64GB atau RAM 8GB dan penyimpanan 128GB / 256GB.

Para perangkat ini sudah dibekali dengan speaker stereo dan masing-masing memiliki amplifier cerdas NXP. Selain itu terdapat juga NFC, Bluetooth 5.0, radio FM, jack audio, dan dukungan untuk audio Hi-Res dan DTS. Flagship ASUS ini berjalan dengan Zenui terbaru yang berbasis Android Oreo.

Kamera dan tekukan bukanlah satu-satunya yang ditiru dari iPhone X. ASUS juga memiliki Animoji milik mereka sendiri yang bernama ZeniMoji, yang akan menambahkan fitur dalam smartphone ini.

ZeniMoji
via gizmochina.com

Sementara untuk kapasitas baterai, Zenfone 5 hadir dengan kapasitas sebesar 3300mAh yang sudah mendukung BoostMaster (pengisian cepat), selain itu terdapat fitur terbaru yang disebut AI Charging yang akan melipatgandakan umur baterai.

Dilansir dari gizmochina.com (27/02). Menurut ASUS, dengan adanya AI Charging, handphone akan mempelajari pola tidur Anda, jadi saat Anda memasangnya sebelum tidur, baterai akan mengisi daya hingga 80%. Tepat sebelum Anda bangun, kemudian kembali mengisi baterai sehingga Anda bisa terbangun dengan baterai penuh.

Zenfone 5 Kamera

ASUS Zenfone 5 hadir dengan kamera bersensor 12MP Sony IMX363 dengan aperture F / 1.8 dan FOV 83 °. Kamera ini disandingkan dengan kamera wide-angle 120 ° yang memungkinkan dapat mengambil gambar hingga 200% lebih ke dalam foto Anda.

Selain itu kamera juga dilengkapi dengan deteksi scene AI yang bisa mengidentifikasi hingga 16 scene dan objek yang berbeda seperti danau, binatang, matahari terbenam, tanaman (bunga) dan manusia. Ada juga mode HDR dan portrait.

Pada bagian depan terdapat kamera 8MP F / 2.0 dengan Night HDR, portrait support, selfie panorama, dan animasi GIF.

Harga Zenfone 5 dan Zenfone 5Z

ASUS Zenfone 5Z akan memiliki harga mulai dari $ 479 (dalam Rupiah berkisar di 6,5 jutaan), Tentu saja ini akan menjadi ponsel Snapdragon 845 termurah saat ini. Namun belum ada informasi terkait harga dariZenfone 5 yang juga tidak mengumumkan tanggal rilis untuk kedua ponsel tersebut. Namun dalam paket penjualannya nanti akan hadir dengan earphone Hi-Res.

Semoga saja flagship ASUS ini bisa lebih cepat sampai ke Indonesia ya! 😀

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here