Nokia 8 Resmi Di Indonesia Dengan Harga Yang Lebih Murah

0
146
views
Nokia 8 berbagai macam warna
via gsmarena.com

123tekno.com – Setelah sebelumnya kami memberitakan Nokia 8 akan hadir di Indonesia, kali ini kami akan berbagi informasi terkait Nokia 8 di Indonesia. Perusahaan asal Finlandia tersebut memboyong perangkatnya ke Tanah Air dengan harga yang cukup mengejutkan, pada berita sebelumnya kami berspekulasi bahwa perangkat ini akan dibandrol dengan harga 9 jutaan, namun Nokia 8 di Indonesia hanya di jual dengan harga Rp 6.499.000 melalui jaringan distribusi PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi.

Baca Juga: Pekan Depan Nokia 8 Segera Hadir di Indonesia

Bagi Anda yang ingin memboyong ponsel Nokia ini, Anda akan mendapatkan penawaran khusus melalui situs Lazada, karena disitus tersebut ada flash sale Nokia 8 dengan harga hanya Rp 5.999.000 yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2018 pukul 11.00. Namun sayangnya ponsel ini hanya untuk 200 pelanggan pertama saja. Ada pula penawaran khusus di Lazada yang digelar pada 15 hingga 28 Februari 2018.

Tentu saja harga di Indonesia ini cukup jauh dengan harga di beberapa negara yang mencapai Rp 9 jutaan. Kenapa harganya bisa jauh berbeda ya?

Nokia 8 horizontal
via nokia.com

Spesifikasi Nokia 8

Mengulas sedikit spesifikasi dari perangkat, Nokia 8 hadir di Indonesia dengan dukungan Snapdragon 835 yang  dibekali CPU octa-core (quad 2,36GHz + quad 1,9GHz up to 2,45GHz for single) yang  disandingkan  dengan RAM 4GB serta ROM 64GB (up to 256GB via slot microSD).

Handset ini hadir dengan layar berukuran 5,3 inci IPS LCD dengan resolusi QHD (2560 x 1440 piksel). Bagian Layar tampak melengkung di bagian tepi karena sudah menggunakan teknologi 2,5D Glass dan sudah dibekali dengan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Untuk urusan fotografi, Kamera depan dan belakang Nokia 8 menggunakan ZEISS optics untuk mendapatkan pengalaman optimal. Perangkat ini hadir dengan kamera ganda utama dengan kombinasi 13MP (Colour + OIS) dan 13MP (Mono) dengan bukaan lensa f/2.0 yang sudah dilengkapi dengan fitur PDAF, IR range finder, dan dual tone flash.

Kamera depan mendapatkan 13MP PDAF dengan aperture f/2.0 dan display flash. Perangkat ini mendapatkan sensor sidik jari biometrik pada sisi depan (tombol home), smartphone Dual SIM ini dibekali baterai berkapasitas 3090mAh.

Fitur lain yang hadir pada Nokia 8 adalah terdapat OZO Audio yang menggabungkan tiga mikrofon dengan algoritma akustik eksklusif dari Nokia. Teknologi ini akan menangkap audio dengan suara surround spasial 360 derajat.

Selain itu perangkat ini sudah mendapatkan  sertifikasi splashproof IP54, dan berjalan dengan OS  Android murni tanpa adanya aplikasi prainstal yang tidak perlu. Walaupun masih berjalan di Android Nougat 7.1.1, perangkat ini sudah dijadwalkan akan menerima update Android Oreo via OTA.

Bagaimana Anda tertarik memilikinya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here