Sony Xperia XZ Pro Menampilkan Desain Layar Penuh dengan Kamera Ganda

0
288
views
Foto Sony Xperia XZ Pro Hadir dengan layar OLED 4K, Snapdragon 845
via gsmarena.com

123tekno.com – Sony akan memperkenalkan smartphone unggulan premium Xperia XZ Pro bulan depan melalui ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada 26 Februari . Laporan sebelumnya handset tersebut  bisa menjadi smartphone pertama di dunia yang menampilkan layar OLED 4K . Selain itu, dikabarkan akan hadir dengan desain layar penuh yang sedang trendi dan juga hadir dengan kamera belakang ganda. Dan kali ini muncul skema baru Xperia XZ Pro untuk menunjukkan desain depan dan belakangnya.

Baca Juga: Sony Xperia XZ Pro Hadir dengan layar OLED 4K, Snapdragon 845, kamera belakang ganda

Pada gambar, panel atas Xperia XZ Pro mencakup kamera selfie, loudspeaker dan sensor serta bezel bagian bawah dilengkapi loudspeaker lain. Informasi baru menunjukkan bahwa smartphone memiliki layar memanjang berukran 5,7 inci dengan rasio aspek 18: 9. Bisa jadi smartphone pertama perusahaan yang menggunakan layar dengan aspect ratio 18: 9, mengingat Sony selalu meluncurkan smartphone dengan cirikhas bezel atas dan bawah yang cukup tebal.

Sony Xperia XZ PRo
via Gizmochina.com

Melihat sisi belakang handphone, pojok kiri atas dilengkapi pengaturan dual kamera horizontal dengan lampu Flash LED. Pemindai sidik jari tidak ada di bagian depan atau belakang ponsel karena terintegrasi di bawah tombol power pada sisi kanan. Sementara smartphone Sony Xperia XA2 , Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2 yang diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) 2018 memiliki pembaca sidik jari yang terpasang di bawah kamera belakang. Di atas tombol Power adalah rocker volume dan di bawahnya ada tombol khusus untuk membuka aplikasi kamera.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L2 dengan RAM 3Gb dan Kamera 13MP

Pada bocoran sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Xperia XZ Pro akan didukung dengan chipset Snapdragon 845 yang mencakup prosesor okta-inti Kryo 385 dan grafis Adreno 630. chipset tersebut akan disandingkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Selain itu Perangkat ini juga diharapkan akan mendapatkan slot kartu microSD.

Sumber berspekulasi dual kamera pada ponsel ini akan menggunakan sensor 18 megapiksel dengan ukuran piksel 1.33μm dan sensor 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,38 μm. Kemungkinan untuk  kamera selfie akan mendapatkan sensor 13 megapiksel. Sementara untuk Oprasi Sistemnya handset ini aka berjelan denganAndroid 8.0 Oreo, dan dikabarkan akan mendapatkan kapasitas baterai sebesar 3,420mAh. Spe kulasi lain adalah soal harganya, dimana kemungkinan flagship sony ini akan dijual dikisaran harga 6.000 Yuan (~ $ 950) atau dalam Rupiah berkisar di Rp 12jutaan, harga yang cukup fantastis.

Setelah mendapatkan pengumuman di MWC 2018, Xperia XZ Pro diperkirakan akan mulai diluncurkan ke pasaran  pada bulan Juni tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here