Harga Samsung Galaxy A8 (2018) Dual Kamera Selfie dan Super AMOLED

0
102
views
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2018)
via ndtv.com

Setelah kemarin 123tekno membahas duo Galaxy A8 yang siap meramaikan pasar ponsel di Indonesia, kali ini kita akan membahas spesifikasi dan harga dari versi Galaxy A8 (2018).  sekedar informasi di Vietnam smartphone ini sudah diberitakan akan mulai dijual pada 6 Januari 2018, di Indonesia sendiri belum ada informasi resminya, tapi kemungkinan tidak akan lama lagi.

Harga dan Spesifikasi
via ndtv.com

Samsung Galaxy A8 (2018) ini adalah ponsel dikelas mid range yang siap bersaing dengan vendor smartphone lainnya yang terlebih dahulu meluncurkan produk andalannya seperti Oppo, Nokoa, dan Xiaomi yang sedang gencar-gencarnya meluncurkan ponsel terbaru di Tanah Air.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8 Plus (2018) Di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Dalam susunan Hierarki, Samsung Seri A berada diantara Seri J dan Seri Flagship. Pada seri-seri Samsung memang selalu mendapatkan desain yang premium begitu juga dengan  Galaxy A8 2018 ini, dimana bingkainya terbuat dari logam dan kaca pada bagian belakang membuat tampilannya seperti Galaxy S8. Bahkan handset ini juga dibekali dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanannya terhadap air dan debu. Jadi cocok untuk Anda yang gemar melakukan kegiatan outdoor.

 

Kabarnya setiap pembelian handset ini akan mendapatkan cover bening secara gratis, namun tidak bisa dipastikan apakah ini memang selalu ada atau tidak. Cover tersebut sangat berfungsi untuk melindungi body dari jejak sidik jari, pasalnya pada bagian belakang yang terbuat dari kaca sangat muah meninggalkan bekas sidik jari.

Samsung Galaxy A8 (2018) Hadir dengan panel super AMOLED dengan desain yang kekinian yakni rasio aspek 18,5:9 dengan layar berukuran 5,6 inci yang tentu saja cukup lapang, pada Galaxy A8 tidak ada sisi lengkung pada bingkainya. Dengan layar seluar itu akan memanjakan penggunanya untuk bermain game dan menonton video.

Melihat setiap bagian dari Galaxy A8 (2018) pada bagian sebelah kanan bodi terdapat tombol daya dan speaker tunggal yang terpat berada di atasnya, dan pada bagian kiri bodi terdapat tombol volume dan akses untuk memasang SIM1, selain itu juga terdapat mikrofon dan akses ke slot SIM 2 dan slot microSD. Pada bagian bawah terdapat USB Type-C dan jack headphone 3.5mm juga melengkapinya.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy On7 Prime (2018) dan Spesifikasi yang Ditenagai Prosesor Octa Core

Pada bagian belakang tepatnya dipunggung terdapat kamera sebesar 16MP dengan aperture f/1.7 yang sudah dilengkapi dengan PDAF dan LED Flash pada sampingnya. Dibagian belakang juga terdapat sidik jari tepat pada bawah kamera yang kan mudah dijangkau dengan jari penggunanya.
Fitur Samsung Galaxy A8 2018

Selain fitur Pemindai sidik pengguna juga bisa menggunakan fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat dengan cepat. Dengan panel Super AMOLED akan memberikan pengalaman yang baik untuk penggunanya layarnya akan menampilkan kualitas gambar yang sangat baik untuk menjelajahi web akses sosmed, main game dan video. Tentu saja ini adalah salah tau kelebihan dari setiap produk dari Samsung.

Pada bagian atas layar terdapat kamera ganda dengan kombinasi sensor 16MP dengan bukaan f/1.9 dan kamera 8MP dengan bukaan f/1.9, kamera depan ini hadir dengan Live Focus yang akan memungkinkan pengguna memanfaatkan fungsi depth of field atau menciptakan foto bokeh dengan sangat mudah.

Selain fitur yang keren pada layarnya, Samsung juga membekalinya dengan fitur Audio tentu saja fitur ini sangat penting karena tanpa Audio menikmati konten multimedia jadi sangat hambar. Samsung tidak tanggung-tanggung membekali A8(2018) Audionya terpasang pada sisi samping dan memiliki keluaran yang cukup bagus. Namun karena posisinya terdapat disamping pengguna harus memperhatikan jarinya agar tidak menutupi speaker.

Samsung Galaxy A8 (2018) Ditenagai dengan prosesor Qxynos 7885 octa-core terbaru yang memang dibuat sendiri oleh Samsung. Prosesor ini terdiri dari dual-core ARM Cortex A73 yang masing-masing kecepatan maksimalnya 2.2 GHZ dan Hexa-Core ARM Cortex-A53 1.6GHz yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Dengan spesifikasi tersebut tentunya akan mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa lag atau disebut dengan kemampuan multi-tasking yang terbilang mumpuni. Galaxy A8 (2018) ini berjalan dengan Android Nougat yang sudah dibalut dengan US Samsung Experience, menurut kabar Samsung akan memberikan update ke Android terbaru pada handset ini.

Galaxy A8 (2018) mendapatkan fitur Bixby namun hanya terbatas Bixby Home, Bixby Vision dan Bixby Reminders.

Kembali lagi pada kameranya, handset ini menawarkan kamera belakang yang sangat tajam dengan resolusi 16MP berbukaan f/ 1.7 akan mampu menghasilkan gambar dengan warna alami dan menghasilkan depth of field yang bagus walaupun di kondisi rendah cahaya.

Kamera depannya ini yang terbilang sebagai senjatanya karena dibekali dengan kamera ganda (16MP f/1.7 dan 8 MP f/1.9) tentu saja aktivitas selfie menjadi mengasikan karena terdapat fitur pendukung diantaranya Samsung Live Focus dan pengguna bisa menghasilkan foto bokeh yang keren. Apalagi dengan fitur kecantikan yang akan menghasilkan foto selfie yang sempurna.

Baca Juga: Samsung Galaxy J2 (2018) Siap Dirilis

Untuk menunjang spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, handset Galaxy A8 (2018) dibekali dengan baterai sebesar 3000mAh yang memiliki daya tahan sekitar satu hari sampai satu setengah hari (tergantung penggunaan) Baterainya sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterai.

Galaxy A8(2018) mendapatkan konektivitas yang cukup lengkap seperti dibekali dengan kehadiran  WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port USB Type-C.

Dengan spesifikasi yang GAHAR ini, tentu saja untuk memilikinya sobat harus merogoh kocek yang agak dalam, karena Harga Hp Samsung Galxy A8 (2018) ini dijual dikisaran USD 565 atau dalam Rupiah berkisar di Rp7,6 jutaan (dipasar Korea Selatan) ponsel pintar ini hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Blue dan Gold.

Belum ada informasi kapan smartphone Galaxy A8 (2018) beredar di Indonesia. Tapi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya!

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 2018 Lengkap:

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Dimensi : 149.2 x 70.6 x 8.4 mm
  • Berat : 172 g
  • Bodi : Front/back glass, aluminum frame
  • SIM : Single SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors diagonal 5.6 inch
  • resolusi 1080 x 2220 pixels, 18.5:9 ratio 441 ppi
  • Proteksi layar : Corning Gorilla Glass
  • Sistem operasi : Android 7.1.1 (Nougat)
  • Chipset : Exynos 7885 Octa
  • Processor : Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-G71
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 32/64 GB
  • Memori Eksternal : microSD sampai 256 GB
  • Kamera Primer : 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
  • Kamera Sekunder : Dual: 16 MP + 8 MP, f/1.9, 1080p
  • Konektifitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot ; Bluetooth v.5.0 ; GPS ; NFC ; USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • Radio : FM radio
  • Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
    Opsi warna : Black, orchid grey, gold, blue

Untuk Review video Samsung Galaxy A8 2018 sobat bisa melihat dalam video dari GSMArena di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here