Sebaiknya Jangan Biasakan Bawa Gadget Ke Kamar Mandi

0
106
views

Hayo siapa yang suka bawa gadget atau handset ke kamar mandi? Sekarang sebaiknya jangan lagi-lagi deh.

Dilansir dari kompas.com, Menurut survei tahun 2015 yang dilakukan oleh Verizon Wireless, hampir 90 persen orang menggunakan ponsel mereka di kamar mandi. Sementara itu, sebuah survei terpisah yang dilakukan tahun lalu dari Sony dan perusahaan nirkabel Inggris O2 mengungkapkan, tiga per empat pria dan wanita menggunakan telepon mereka saat berada di toilet.

Memang jaman sekarang ini membuat kita sulit terlepas dark gadget yang kita miliki, tapi untuk kebaikan lebih baik sekarang jangan dilakukan kembali deh.

Kenapa? Simak yuk di bawah ini.

Yang Namanya Kamar Mandi, Sudah pasti Banyak Air

Kalau Anda tidak mempersalahkan gadget Anda rusak karena terkena air mungkin ini tidak jadi masalah ya, apalagi gadget yang Anda gunakan sudah Anti Air.

Tapi kalau jatuh ke WC beda ya ceritanya, hehe..

Di Kamar Mandi Banyak Kuman

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 dari London School of Hygiene & Tropical Medicine menemukan satu dari enam smartphone mengandung kuman yang biasa ditemukan di tinja.

Hal ini karena smartphone tidak pernah di cuci, berbeda dengan tangan yang bisa di cuci dengan sabun. Disarankan untuk smartphone di bersihkan menggunakan lap khusus untuk alat elektronik yang berfungsi juga membersihkan kuman.

Bayangkan saja tangan Anda habis pegan apa saja pasti setelah itu pegang smartphone.

Beberapa Kasus Dapat Menyebabkan Kematian

Di Texas, seorang gadis remaja meninggal karena sengatan listrik saat menggunakan smartphone di bak mandi ketika sedang mengisi baterai.

Insiden ini memang jarang terjadi, tapi kita bisa mengambil pelajar dari apa yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here