Vivo V7 Plus Resmi Hadir di Indonesia, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

0
859
views
vivo v7 plus
credit: GSMArena

Setelah banyaknya pemberitaan terkait Vivo V7+ yang akan hadir di Indonesia, PT Vivo Mobile Indonesia akhirnya langsung memberikan informasi terkait hal tersebut. Dalam akun resmi media sosial Instagram dan Facebook,  Vivo resmi mengumumkan Vivo V7+ sebagai flagship terbarunya.

Dikutip dari Liputan6.com, “Rumor kehadiran Vivo V7+ di Indonesia itu benar. V7+ resmi menjadi flagship terbaru V-Series kami di Indonesia,” ungkap Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan resmi.

vivo v7 plus
credit: GSMArena

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Vivo V7+ ini?

Handset pabrikan China ini sebelumnya sudah diluncurkan pada acara yang diadakan di Mumbai, India, dan kabarnya juga akan meluncur di negara pembuatannya China dengan nama yang berbeda yakni Vivo X20 Plus.

Vivo V7 Plus mendapatkan design unibody plastik dengan keempat sisi melengkung, varian warna dari Vivo V7+ adalah Matte Black dan Champagne Gold, dengan dimensi berukuran 155,87 x 75,74 x 7,7mm dan berat 160 gram.

KAMERA VIVO V7+

Bagian layar menampilkan FullView 5,99 inci dengan rasio 18:9. Tapmilan ini menghasilkan resolusi 720 x 1440 piksel. Untuk kameranya V7+ ini dilengkapi dengan kamera selfie Moonlight 24 MP yang dilengkapi dengan lampu LED, sensor gambar ½.78 kustom dan aperture f/ 2.0 dan zoom 4x. Selain itu kamera selfie ini dilengkapi dengan Face Beauty 7.0 dan fitur Portrait Mode yang dapat menghamburkan latar belakang dan fokus pada subjek serta fitur Face Access baru  yaitu fitur biometrik untuk membuka kunci handset dengan pemindai wajah.

Sayangnya Kamera belakang Vivo V7+ belum mendapatkan dual-kamera dan masih mengandalkan single kamera, tapi tentu saja single kamera ini tidak ketinggalan teknologinya, kamera belakang V7+ mendapatkan sensor 16MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan PDAF dan algoritma optimal, kamera belakang ini mampu menangkap foto ultra HD 64 MP dengan detail yang keren.

Untuk Anda yang suka mendengarkan musik,  Vivo V7 Plus mendapatkan Teknologi chip audio Hi-Fi AK4376A, dengan teknologi handset mampu memutar musik berdasarkan suasana hati, seperti bahagia, sedih dan sebagainya.

Vivo V7 Plus didukung dengan chipset Snapdragon 450 yang disanding dengan RAM 4GB, Untuk prosesor Snapdragon 450 ini adalah prosesor Qualcomm yang diluncurkan bulan Juni lalu, dengan chipset ini akan memberikan performa CPU dan GPU 25 persen lebih tinggi dan menawarkan konsumsi baterai 25 persen lebih rendah.

V7+ ini mengusung ponsel dual-SIM yang hadir dengan slot khusus untuk MicroSD, untuk penyimpanan internalnya handset ini mendapatkan penyimpanan sebesar 64GB, jika masih kurang Anda bisa menambahkannya dengan SD Card.

vivo v7 plus
credit: GSMArena

Flagship Vivo ini akan mendapatkan antaramuka FunTouch OS 3.2 yang berbasiskan Android Nougat, dan mendapatkan baterai berkapasitas 3,225mAh, kapasitas kecil jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 4 Max Pro yang mendapatkan kapasitas 5.000mAh.

Fitur lain yang terdapat pada Vivo V7 Plus adalah fitur Smart Split 3.0 yang memungkinkan pengguna dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, Fitur Game Mode dimana Anda dapat memainkan game tanpa gangguan peringatan notifikasi masuk dan fitur App Clone dimana pengguna dapat menjalankan dua aplikasi yang sama secara berbeda, seperti Anda dapat memiliki 2 whatsapp dengan nomor yang berbeda.

Spesifikasi yang Anda baca ini adalah Vivo V7 Plus versi India, diharapkan spesifikasi di Indonesia akan masih sama. Mengenai harga Vivo V7+ di India dijual seharga Rs. 21.990 atau dalam Rupiah sekitar 4,6 jutaan. Semoga saja di Indonesia harganya lebih murah atau tidak lebih mahal ya 😀

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here