Astronot Wanita 57 Tahun Ini Kembali ke Bumi Setelah Menghabiskan Waktu 665 Hari di Luar Angkasa

0
184
views
Astronaut Peggy Whitson (kiri) dan Jack Fischer dari NASA (kanan) dan Fyodor Yurchikhin dari badan antariksa Rusia Roscosmos (tengah) beristirahat sesaat setelah mendarat © EPA POOL /EPA-EFE

Seorang astronot wanita Peggy Whitson (57) berhasil memecahkan rekor hidup di luar angkasa dalam waktu yang lama, dan sekarang Whitson sudah kembali ke Bumi, ia menghabiskan waktu 665 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS, Insternational Space Station)

Astronaut Peggy Whitson (kiri) dan Jack Fischer dari NASA (kanan) dan Fyodor Yurchikhin dari badan antariksa Rusia Roscosmos (tengah) beristirahat sesaat setelah mendarat
© EPA POOL /EPA-EFE

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa(5/4/2017), Whitson berhasil mendarat dengan parasut di Kazakhstan pada Minggu (3/9/2017). Ia tiba dengan selamat, tanpa ada satu pun kekurangan kondisi fisik.

Whitson mendarat bersama dua rekannya, Jack Fishcher dari NASA dan Fyodor Yurchikh dari badan antariksa Rusia Roscosmos.  “Sangat menakjubkan. Saya sangat suka bekerja di sana. Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling menantang,” ujar Whitson. Dikutip dari liputan6.com.

Selama misi ketiganya di ISS, Whitson menghabiskan banyak waktunya untuk melakukan eksperimen-eksperimen, termasuk studi mengenai jaringan paru dan sel-sel tulang berkanker.

Dia juga menyelesaikan empat kali kegiatan di luar pesawat antariksa, menambah enam pesiar di luar angkasa yang sebelumnya dia lakukan, untuk mencatat rekor waktu terlama yang dihabiskan perempuan di luar pesawat antariksa.

Lihat videonya di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here