Google Bawa Layanan Yang Dikhususkan Untuk Indonesia

0
212
views
kantor google

Google perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet baru saya mengadakan Google for Indonesia pada (24/8/2017) di Jakarta. Perusahaan ini membawa layanan terbaru yang khusus dihadirkan untuk Indonesia. Lantas apakah layanan terbaru tersebut?

Dalam keynote speech-nya, Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengatakan tujuan Google membangun teknologi bukan hanya untuk segelintir orang saja, tetapi untuk semua orang. “Kami ingin semua orang terhubung dengan secara online dan mendapat banyak manfaat dari internet, seperti saya dan Anda,” kata Keusgen. Seperti dilansir dari liputan6.com (24/8)

Google search

Layanan baru yang diboyong Google diantaranya adalah Internet murah yang disebut sebagai Google Station, Google Asisten Virtual, Youtube Go dan Fitur rute ganjil genap pada aplikasi perjalanan Waze.

Pertama Google Station adalah layanan berbasis hostpot Wi-Fo yang cepat, aman dan mudah. Google Station ini akan hadir diratusan lokasidi Jawa dan Bali. Program ini pertama kali dirasakan oleh masyarakat India di 200 stasiun kereta api di sana dan hasilnya 15.000 warga India merasakan akses internet untuk pertama kalinya. Belum ada informasi berapa biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan layanan ini, namun nampaknya Google akan memonetisasinya agar dapat menghadiran Google Statoin pada daerah lainnya di Indonesia.

Layanan Google Asisten Virtual adalah layanan chating Allo yang bisa berbicara dalam Bahasa Indonesia, jadi pengguna Indonesia bisa memerintah asistennya dalam Bahasa Indonesia seperti berbicara dengan teman. Sudah tahukan Aplikasi Google Allo? Jika belum langsung saja lihat di Google Play pada Android Anda ya.

Selain Allo  yang support bahasa Indonesia Google akan memperbaharui fitur Google dimana pada pembaharuan ini pencarian akan lebih relevant untuk orang Indonesia. Selain itu fitur feed akan mendapatkan pembaharuan yang meliputi topik favorit, hobi dkan berita yang akan lebih relevant lagi.

Di Indonesia Youtube sudah menjadi salah satu aplikasi hiburan yang banyak diminati, Google juga memboyong Youtube Go ke Indonesia, Youtube Go adalah aplikasi Youtube yang lebih hemat data, dengan aplikasi ini pengguna bisa milihat preview video terlebih dahulu melihat ukuran file video agar bisa lebih menghemat data yang digunakan.

Dan terakhir Google akan melakukan update pada aplikasi navigasi perjalanan Waze, dimana update tersebut akan menambahkan fitur rute ganjil genap. Jadi pengguna bisa mengetahui jalur yang akan mereka lewati sesuai plat nomer kendaraan agar dapat mematuhi peratura.

Bagaimana menurut Anda dengan layanan Google yang dikhususkan untuk Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here